Tak Hanya Disiplin Waktu Kerja, Thariq Ingatkan Soal Disiplin Target

oleh -139 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah daerah soal kedisiplinan.

Ia mengatakan, tak hanya disiplin waktu, terpenting adalah soal disiplin target serta bekerja diawal merupakan satu cara efektif dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan sesuai jadwal, ataupun target yang dimaksud.

“Jadi sikap disiplin yang dimaksud disini bukan hanya seputar pekerjaan. Misalnya disiplin waktu, pekerjaan, kehadiran terpenuhi, tapi disiplin target tidak terpenuhi, maka ini sia – sia juga. Sehingga bekerja diawal dan disiplin target itu sifatnya sangat urgent,”
ungkap Bupati Thariq usai memimpin apel kerja dilingkungan pemerintah daerah, Senin (01/08/2022).

Menurutnya, secara umum terkait disiplin, tentu semuanya bisa dimulai dengan komitmen. Menurutnya disiplin target membuat kita lebih terorganisir dan membawa nilai – nilai yang baik dalam lingkungan kerja.

“Jadi saya minta semua ASN menerapkan juga pada disiplin target tadi, kemudian bekerja lebih awal. Misalnya ada beberapa giat program, agar kita terbiasa untuk melaksanakan pekerjaan dengan disiplin target,” tegasnya.

Lanjut kata Thariq, bahwa disiplin itu sifatnya menyeluruh. Dengan sistem seperti ini dapat membantu membangun lingkungan kerja yang kondusif. Selain itu lebih kepada setiap pekerjaan yang dilakukan dengan memiliki target atau tujuan.

“Kemudian hal yang penting berikutnya adalah lingkungan kerja. Lingkungan juga berperan penting membangun sikap disiplin kerja. Untuk masalah waktu kehadiran di kantor, perlu adanya teknologi yang mampu memonitor dan mengarsipkan waktu kedatangan, pulang, maupun jumlah kehadiran secara cepat, mudah, dan tentu saja valid,” tandasnya.(TR-05).