Luar Biasa, Majelis Taklim Ini Mahir Baca Al-Qur’an Dengan Terjemahan Bahasa Gorontalo

oleh -426 Dilihat

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Jika biasanya Al-Qur’an diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia, tapi beda lagi di Desa Tunggulo, Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, masyarakat di sana tergabung kelompok majelis taklim Al-Hidayah membaca Al-Qur’an dengan bahasa Gorontalo.

Kelompok majelis taklim binaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Tunggulo dan TP- PKK Kecamatan Limboto barat ini sangat mahir hingga artinya pun diterjemahkan bahasa Gorontalo asli.

Hal ini pun membuat bangga Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, dirinya sangat mengapresiasi kreatif ibu-ibu majelis taklim yang menerjemahkan kitab suci Al-Qur’an dengan sangat mahir.

“Kami tertarik karena pakai bahasa Gorontalo asli. Kami pun akan mengundang kelompok majelis taklim Al-Hidayah tampil dihadapan Bupati dan dilaksanakan di masjid Agung Baiturahman Limboto,” Kata Fory Naway saat menghadiri PKK mobile limboto Barat, Jumat ( 29/07/22).

Lanjut Fory, Pembacaan Al-Qur’an diterjemahkan dengan bahasa Gorontalo sangat luar biasa. Enak di dengar tambah lagi suara yang membacakannya sangat merdu,” ungkap Fory.

“Kita akan undang di masjid agung pada acara-acara dan kalau perlu kita undang liputan TVRI untuk di publis sehinga ini bisa di dengar oleh seluruh masyarakat Gorontalo bahwa majelis taklim di desa tunggulo sangat mahir baca Al-Qur’an dengan terjemahan bahasa daerah yakni Bahasa Gorontalo asli,” tandasnya. (if)