Syukuran Hari Bhayangkara ke-76, Kapolda: Polda Sulut Terus Melakukan Perbaikan untuk Meningkatkan Kinerja

oleh -144 Dilihat

MANADO, Mediasulutgo.com – Polda Sulut menggelar Syukuran Hari Bhayangkara ke-76, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (5/7/2022), yang dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Forkopimda Sulut, para PJU Polda, Bhayangkari, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Mulyatno merasa bersyukur sejauh ini pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian di Sulawesi Utara bisa berjalan dengan baik.

“Kami bersyukur sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang. Saat ini Polda Sulut memiliki 8.419 personel, tersebar pada 15 polres/ta di 15 kabupaten/kota, serta 101 polsek di 171 kecamatan, bersama-sama TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Semakin hari katanya, Polda Sulut terus melakukan perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan kinerjanya.

“Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polda Sulut dari tahun ke tahun untuk meningkatkan kinerja yang diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal,” kata Irjen Pol Mulyatno.

Jenderal bintang dua ini juga menegaskan, Polda Sulut akan terus mengawal berbagai agenda nasional yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara.

“Tantangan Polri ke depan semakin kompleks, terdapat beberapa agenda nasional yang harus dikawal, keberlanjutan berbagai operasi khusus kepolisian, dan antisipasi kejadian kontinjensi lainnya, seperti bencana alam dan konflik sosial yang harus dapat segera ditanggulangi,” lanjutnya.

Terkait penanganan pandemi, Polda Sulut akan terus menggandeng seluruh stake holder terkait.

“Salah satu bentuk upaya menghadapi pandemi saat ini adalah dengan mempercepat vaksinasi nasional dan operasi yustisi yang melibatkan TNI, Polri dan Pemda sebagai upaya penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Pada kesempatan itu, Polda Sulut dan jajaran mendapat penghargaan dari PMI Sulut karena dalam kegiatan bakti kesehatan donor darah Hari Bhayangkara ke-76, mampu mengumpulkan sebanyak 1.000 kantong darah.

“Alhamdulillah menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulut dan jajaran menggelar bakti kesehatan berupa donor darah dan mampu mengumpulkan sebanyak 1.000 kantong darah. Dan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Selain mendapatkan penghargaan, Kapolda Sulut juga memberikan penghargaan kepada 2 kepala daerah yang telah membantu Polda menyiapkan dan memberikan sarana dan prasarana, yaitu Walikota Kotamobagu dan Bupati Minahasa, serta pemberian penghargaan kepada 3 organisasi profesi wartawan di Sulut, yaitu PWI, IJTI dan AJI.

Kapolda juga menyerahkan hadiah pemenang lomba menembak, serta lomba 3 pilar tingkat Polda kepada juara 1 Kelurahan Paseng Sitaro, juara 2 Kelurahan Kairagi Manado dan juara 3 Desa Tabilaa Bolsel.(Rooney)