Bupati Boalemo: Wawasan Kebangsaan Meningkatkan Rasa Nasionalisme

oleh -161 Dilihat

BOALEMO, mediasulutgo.com Semakin kuat dan kokohnya Pemahaman tentang wawasan kebangsaan, diyakini dapat menjadi benteng kokoh dari pengaruh-pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi dan Informasi.

Hal tersebut di sampaikan Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr.Hendriwan,M.Si. Saat membuka Sosialisasi Kebangsaan tingkat SMA sederajat se-Kecamatan Tilamuta, yang di gelar oleh Kebangpol Boalemo, di aula madrasah Aliyah Negeri Tilamuta, selasa (05/07/2022).

Bupati Hendriwan, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta nilai-nilai patriotisme pada generasi muda dan pelajar di Boalemo.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi dapat menghasilkan generasi muda dan pelajar yang memiliki kecintaan terhadap pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” Jelasnya.

Selain itu, Bupati Hendriwan berharap kepada peserta yang mengikuti Sosialisasi wawasan kebangsaan, agar benar-benar memahami materi yang di sampaikan oleh Narasumber.

“Saya berharap kepada adik-adik, agar bisa mengikuti dan memahami materi yang disampaikan oleh narasumber, sehingga wawasan dan pengetahuan yang akan di peroleh dari kegiatan ini dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai wujud tanggung jawab kita sebagai warga negara yang mengamalkan nilai-nilai pancasila dan karakter kebangsaan,” Harapnya.