Sosialisasi RHL Tingkat Kabgor, Heru Permana: Bibit Gratis Untuk Masyarakat

oleh -219 Dilihat

Limboto, mediasulutgo.com – Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) melaksanakan kegiatan sosialisasi Rehabilitasi Hutan dan Lingkungan tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2022. Senin, (25/07/22).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir. Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo, Kapolres Gorontalo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo, Kepala BPDASHL Kabupaten Bone Bolango, para camat, Kepala Desa, Kapolsek, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat pelaksana kegiatan sosialisasi RHL.

Usai kegiatan, Kepala BPDASHL Bone Bolango, Heru Permana, saat diwawancarai oleh awak media mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan demi menanggulangi lebih tejadi kerusakan parah hutan di Provinsi Gorontalo.

“Sekitar 217.178 Ha yang memiliki kerusakan. Nah dari kami untuk mengatasi ini kami akan memberikan bibit gratis kepada masyarakat untuk ditanam demi mengembalikan fungsi hutan,” kata Heru.

Lebih lanjut Heru mengatakan, kepada masyarakat yang akan melindungi kembali kelestarian hutan bisa langsung mengambil bibit gratis yang telah disediakan dengan syarat membawah KTP dan surat permohonan.

“Sekitar 25 pohon seumur hidup, 5 pohon SD, 5 Pohon SMP, 5 pohon SMA, 5 pohon Kuliah, 5 pohon nikah,” lanjutnya.

Terakhir, dirinya berharap pohon gratis yang mereka berikan tidak diperjualbelikan.

“Kami akan awasi, jadi saya harap itu ditanam dan dijaga demi kelestarian hutan dan lingkungan kita,” tutupnya. (YvG)