Soal Investor di Gorut, Thariq Modanggu: Manfaatkan Pekerja Lokal

oleh -97 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Terkait investor yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Bupati Thariq Modanggu meminta untuk tenaga kerja lokal di daerah dimanfaatkan.

Dirinya menilai jika pekerja lokal di daerah ini menjadi tenaga kerja pada investor tersebut, dapat mendorong pendapatan untuk pemenuhan kebutuhan ekonomi.

“Saya berharap kepada investor udang vaname yang dibawah naungannya PT. Hotokalo Mina Tani Prima agar dapat memberi ruang sebesar-besarnya untuk masyarakat sekitar,” ungkap Thariq Modanggu saat dirinya diundang oleh investor udang vaname di lokasi Tambak di Desa Hutokalo, Kecamatan Sumalata, Minggu (31/07/2022).

Dirinya mengakui keberhasilan dari investor ini juga, menjadi cerminan Gorontalo Utara dalam pengembangan tambak udang vaname di Gorut.

“Perusahaan investasi ini telah berhasil membangun investasi udang vaname dan tambak modern di Moutong, Sulawesi Tengah. Sehingga ini dapat menjadi contoh kita di daerah untuk pembangunan tambak di daerah ini,” jelasnya.

Iapun berharap kepada investor untuk tetap menjaga ekosistem Sumber Daya Alam (SDA), khususnya dikawasan tambak itu sendiri.

“Kami berharap, untuk tetap melakukan penanaman-penanaman pohon diseputaran area tambak,” tandasnya.(TR-05).