Siapkan Dokter “Motabi Kambungu” di Wilayah Pelosok Langkah Strategis Dalam Pelayanan

oleh -124 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Rencana kesiapan tenaga Dokter “Motabi Kambungu” di wilayah pelosok – pelosok merupakan satu langkah strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana disampaikan Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, setelah menyerap aspirasi seorang dokter yang bertugas di wilayah Kecamatan Anggrek ketika mengikuti Latihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Ia menyampaikan bahwa tenaga dokter di wilayah Kecamatan Anggrek, khususnya di wilayah Ia bertugas sangat minim. Nah, ini akan kita tindaklanjuti,” ungkap Bupati Thariq, Senin (19/07/2022).

Ide ini kata Thariq, agar mempercepat aspek pelayanan kesehatan di wilayah pelosok secara prima.

“Meskipun saat ini tenaga kesehatan minim. Nah, saya kemudian berpikir, bahwa dengan adanya program Motabi Kambungu ini, kira-kira perlu dibentuk pelayanan kesehatan khusus dengan nama Dokter Motabi Kambungu,” tuturnya.

Ia menambahkan, meskipun ide ini masih dalam rancangan ataupun kajian oleh Dinas Kesehatan, paling tidak ini menjadi bahan pertimbangan untuk kepentingan orang banyak.

“Itu masih dirancang oleh pihak Dinas Kesehatan. Nantinya dokter Motabi Kambungu ini dimaksimalkan saat pelaksanaan Motabi Kambungu,” tandasnya.(TR-05)