Peringati HDDS, PMI Kwandang Gelar Kegiatan Aksi Donor Darah

oleh -213 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Peringati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS), Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Kwandang menggelar aksi donor darah yang dilaksanakan di sekretariat PMI Gorontalo Utara, Rabu (20/07/2022).

Kegiatan itu turut dihadiri ketua harian PMI Kabupaten Gorut Muksin Badar, bersama instansi baik unsur TNI-Polri bersama pengurus tingkat Kabupaten. Momentum peringatan hari donor darah sedunia dengan mengambil tema “Bakti Pemuda, Darahmu Semangatmu”.

Ketua PMI Kecamatan Kwandang Risno, mengatakan, kegiatan ini salah satu program kerja pengurus usai dilantik oleh Bupati Gorontalo Utara periode 2021-2026 pekan lalu. Dimana pelaksanaan kegiatan ini bekerjasama dengan MAXI Family Indonesia Gorut (MFIGU) serta stakeholder terkait.

“Sehingga kami mengambil momen ini juga, sebagai langkah awal kami. Dan kami sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Gorut Irwan Abudi Usman, selaku Dewan Kehormatan bersama Camat Tamrin Monoarfa, alhmadulillah mendapatkan respon positif dari mereka. Termasuk kerjasama dengan MFIGU,” Ungkap Ketua PMI Kwandang Risno.

Ia mengatakan, PMI merupakan organisasi masyarakat yang membutuhkan kebersamaan dan kerjasama yang baik. Apalagi manfaat dari donor darah yang dilakukan ini bentuk keseriusan organisasi kemanusiaan.

“Oleh karena itu PMI harus tangguh, serta bekerja untuk rakyat dengan hati yang ikhlas. Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang telah mendedikasikan dirinya demi kemanusiaan, karena PMI selalu memegang teguh kebersamaan tanpa membedakan,” terangnya.

Lebih lanjut kata Risno, berpesan kepada relawan PMI untuk terus mengedukasi masyarakat agar bersemangat untuk melakukan donor darah.

“Kenapa demikian, agar darah yang diperlukan selalu tersedia, sehingga bisa menyelamatkan banyak orang. Karena “melalui sekantong darah untuk satu nyawa dan beribu kebahagian”. Dan ini tekad kami selaku pengurus,” tuturnya.

Terahir dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran, termasuk kalangan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini tidak hanya kali ini saja. Tekad kami juga untuk melayani lebih kepada nilai – nilai kemanusiaan setetes darah untuk negeri tercinta Gorontalo Utara,” tandasnya.(TR-05)