Sekda Gorontalo Utara Serahkan Bantuan Kelompok UMKM

oleh -139 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Suleman Lakoro menyerahkan bantuan kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada 5 lelompok penerima bantuan.

Acara dihadiri Anggota DPRD Gorut Mikdad Yeser, Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Gorut Felmi Ahmad Biahimo Amu, Sekretaris Nakertrans, bertempat di halaman kantor Nakertrans, Selasa (26/07/2022).

Dalam sambutannya Sekda Suleman Lakoro menyampaikan, wujud kepedulian pemerintah daerah dalam peningkatan produktifitas dan kesempatan kerja pengembangan perluasan kesempatan kerja.

“Jadi ini diperuntukan bagi kepada pelaku UMKM. Ini salah satu wujud kepedulian pemerintah kepada kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM,” ungkap Sekda Suleman Lakoro.

Lebih lanjut kata Suleman, selain memulihkan ekonomi masyarakat, ini juga salah satu langkah konkrit pemerintah hadir dalam memperhatikan UMKM, sehingga mereka bisa meningkatkan pendapatannya melalui jenis usaha yang dikembangkan.

“Mereka membutuhkan peralatan untuk membantu mempercepat dan meningkatkan produksinya. Jadi kami beri bantuan yang betul – betul mikro,” ujarnya.

Lanjut kata Suleman, bahwa di Gorontalo Utara kurang lebih 5.000 UMKM yang bergerak dibeberapa jenis usaha. Sehingga ini menjadi tolak ukur juga dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi saya berharap agar tujuan dari bantuan ini agar supaya bantuan tersebut digunakan secara maksimal. Saya tegaskan bahwa bantuan ini tidak diperjual belikan” tandasnya.(TR-05)