Peringati Hari Bhakti TNI AU, Satrad, PMI dan Pemkab Gorontalo Gelar Donor Darah

oleh -134 Dilihat
Hari Bhakti TNI AU

Limboto, mediasulutgo.com – Peringati Hari Bhakti TNI AU ke-75, Satuan Radar (Satrad) Kwandang, gelar Kegiatan bhakti sosial donor darah, Selasa (26/07/22).

Gelaran donor darah dipusatkan di food court Limboto itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten serta didukung penuh Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo,Prof. Nelson Pomalingo saat membuka kegiatan itu menyampaikan apresiasinya atas bhakti sosial donor darah yang dilakukan satrad.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas aksi ini. Karena bagi Nelson aksi donor darah ini sangat penting untuk keselamatan penuhi kebutuhan masyarakat Gorontalo.

“Saya bergembira ada aksi donor darah karena kita butuh darah, karena rumah sakit kita adalah rujukan dari berbagai rumah sakit di Gorontalo. Bahkan di Kabupaten Gorontalo sudah ada sejumlah rumah sakit untuk dipenuhi kebutuhan darah,” ucap Nelson.

Ia pun berharap, aksi donor darah ini menjadi budaya semua instanisi pemerintah baik itu vertikal maupun pemerintah daerah. Karena rumah sakit di Gorontalo bukan saja melayani masyarakat Gorontalo tapi luar daerah pun ada.

“Kalau ada teman-teman angkatan laut, pengadilan, bandara dzalalludin dan sebagainya, biasanya kalau ada acara hari ulang tahun kami pemerintah daerah siap memfasiltasi kegiatan bhakti sosial seperti ini,” ujar Nelson.

Nelson menegaskan, aksi donor darah ini akan berdampak kepada masyarakat Gorontalo lebih khusus masyarakat Kabupaten Gorontalo

“Aksi donor darah ini demi penyelamatan warga masyarakat dan kedepan harus dilakukan berkelanjutan,” pinta Nelson.

Seperti diketahui, para pendonor berasal dari sejumlah pimpinan OPD, staf ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan bahkan ada pula masyarakat umum.

Untuk diketahui pula, dari ratusan pendaftar pendonor panitia berhasil mengumpulkan 112 kantong darah dan itu bermacam macam Golongan darah.

Kegiatan itu dihadiri forkopinda Kabupaten Gorontalo dan saat itu dilakukan penyerahan bahan makanan dan minuman bagi pendonor. (if)