Sebanyak 280 Warga Desa Pilolalenga Menerima Sertifikat Gratis.

oleh -136 Dilihat
Sebanyak 280 Warga Desa pilolalenga Menerima Sertifikat Gratis.
Sebanyak 280 Warga Desa pilolalenga Menerima Sertifikat Gratis.
Sebanyak 280 Warga Desa pilolalenga Menerima Sertifikat Gratis.

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Sebanyak 280 warga desa Pilolalenga kecamatan dungaliyo menerima sertifikat gratis Program tanah sertifikat lengkap ( PTSL ) oleh badan pertanahan Kabupaten Gorontalo,jumat ( 29/7/2022).

Penyerahan sertifikat ini pun diserahkan secara simbolis Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto. Tampak hadir sejumlah Pimpinan OPD dan camat dungaliyo dan camat Limboto.

Sesuai laporan badan pertanahan Kabupaten Gorontalo Dari target yang sudah terukur 742 dan yang diserahkan hati ini sebanyak 280 sertifikat. Mereka pun menginformasikan bahwa Dari 6000 sertifikat terbesar di Kabupaten Gorontalo. Dari 60000 baru 2000 terukur dan sudah diserahkan sertifkatnya.

Bupati Gorontalo Nelslon Pomalingo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kolaborasi pertanahan dalam hal pengadaan sertifikat ini.

Terkait sertifikat tanah, Nelson mengatakan, selama kurang lebih tujuh tahun sejak dirinya menjadj Bupati Gorontalo sudah 40 ribu sertifikat yang diserahkan.

” Jadi, target saya ingin melahirkan 50 ribu sertifikat tahun ini.Kalau ini dilakukan maka semua selesai bertepatan dengan masa jabatan saya dengan wakil Bupati,”, Kata Nelson.

Ia menegaskan Sertifikat ini penting karena bisa jadi agungan di lembaga keuangan atau bakn menjadi modal usaha.

Kemudian, sertifikat ini juga sebagai legitimasi hak atas tanah. Secara hukum sudah legalitas bahwa milik sendiri.

” Dan disaat pembagian warisan maka urusannya jelas dan dengan demikian hingga anak cucu kita juga jelas,” pungkas Nelson.

Terakhir kata Nelson, sertifikat ini menjadi modal masyarakat untuk membangun rumah dan sebagainya. Karena itu, sejak awal melalui program presiden terus kita mendukung karena ini juga adalah bagian program pemerintah daerah.

” Kedepan, saya berharap banyak camat dan kepala desa untuk membantu BPN. artinya, kalau mereka datang apa yang dibutuhkan untuk kelancaran pengurusan sertifikat maka harus dibantu terkait data,” tandasnya.