Scroll keatas untuk lihat konten
EKONOMI BISNISBOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSULUT

SDN 5 Pinogaluman Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara 1 Adiwiyata Tingkat Kabupaten

390
×

SDN 5 Pinogaluman Raih Prestasi Gemilang sebagai Juara 1 Adiwiyata Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini

BOLMUT|mediasulutgo.com — SDN 5 Pinogaluman berhasil memperoleh penghargaan bergengsi sebagai juara 1 Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Pemberian penghargaan tersebut di gelar serangkaian dengan hari Korpri Tingkat Kabupaten Bolmut di halaman Kantor Bupati, Rabu (29/11/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hidayat Panigoro mengatakan, Prestasi ini mencerminkan dedikasi sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan dan penanaman nilai-nilai keberlanjutan.

“sekolah-sekolah peserta Adiwiyata tahun ini menonjolkan berbagai program inovatif yang melibatkan siswa dan seluruh komponen sekolah. Mulai dari pengelolaan limbah, kebersihan lingkungan, hingga kegiatan edukasi tentang pentingnya menjaga alam, semuanya menjadi bagian dari upaya mereka.”ungkap Kadis

Dirinya mengaku bersyukur atas kerja keras semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini.

“komitmen sekolah untuk terus mengembangkan inisiatif berkelanjutan guna menciptakan lingkungan yang lebih baik. Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan di tingkat kabupaten.”tuturnya.

Seperti diketahui selain SDN 5 Pinogaluman, sekolah lainnya yang juga ikut kompetisi adiwiyata ini adalah SDN 6 Bolangitang Barat sebagai juara kedua, juara ketiga SDN 8 Pinogaluman, juara empat SDN 2 Bolangitang Timur, Juara 5 SDN 12 Bintauna dan Juara 6 MI Alkhairaat Padang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *