Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESSOSIAL BUDAYA

Satu Lagi Anak Muda Gorontalo Lolos Audisi LIDA 2021

42
×

Satu Lagi Anak Muda Gorontalo Lolos Audisi LIDA 2021

Sebarkan artikel ini
Rindi bersama Ketua MSG Provinsi Gorontalo
Nurmarindi R. Batalipu bersama Ketua MSG Provinsi Gorontalo, Haris S. Tome. Foto: Iyal

GORONTALO, Mediasulutgo.com Perhelatan kompetisi dalam dunia tarik suara nampaknya sangat diminati di Indonesia. Salah satunya adalah Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang ditayangkan di chanel stasiun televisi di Indonesia.

Dalam audisi kali ini, ada empat orang anak muda di Gorontalo yang lolos dan berkesempatan mengharumkan nama daerah mereka. Salah satunya adalah Narmarindi R. Batalipu, atau lebih akrab disapa Rindi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gadis manis yang berasal dari Kabupaten Bone Bolango, Kecamatan Bulango Utara, Desa Tupa tersebut merupakan anak yang berasal dari keluarga sederhana yang sangat memimpikan bisa bersaing dalam ajang musik di Indonesia.

Murid yang berasal dari SMP Bulango Utara tersebut memang memiliki hobi menyanyi dangdut, dan sudah lama ingin ikut dalam audisi LIDA, hanya karena umurnya yang belum memenuhi syarat, maka cita-citanya itu harus terhambat.

“Saya memang hobi menyanyi dangdut, dulu pernah mau ikut audisi, tapi karena umur belum memenuhi syarat, maka terpaksa ditunda. Alhamdulillah kali ini sudah bisa, dan saya sangat bersyukur” ungkap Rindi saat diwawancarai awak media. Selasa (09/03/2021).

Rindi juga mengatakan, ada 7 anak muda yang mengikuti audisi LIDA tersebut, dan hanya 4 orang yang lolos, termasuk dirinya. 4 anak muda tersebut adalah, Ansar dari Kabupaten Gorontalo, Revkal dari Kabupaten Boalemo, Rika dari Kabupaten Boalemo, dan Rindi dari Kabupaten Bone Bolango.

Rencananya pada tanggal 13 maret 2021 mendatang, Rindi bersama teman-temannya akan berangkat ke Jakarta untuk melanjutkan kompetisi.

Sebelumnya, Rindi mendapatkan info audisi LIDA ini pada sosial media dan mengikuti audisi secara online bersama 7 orang lainnya. Pada saat itu yang menjadi juri adalah Lesti, Inul, dan Dewi persik.

Sebagai wujud dukungan pemerintah Daerah kepada Rindi, Pemerintah Bone Bolango akan membantunya untuk berlaga dalam kompetisi tersebut.

“Audisinya itu online pada bulan november lalu, kemudian audisi tatap muka pada bulan januari kemarin. Alhamdulilah orang tua mendukung, begitu juga pemerintah daerah” kata Rindi.

Sementara itu, Ketua Musisi Seniman Gorontalo (MSG) Provinsi Gorontalo Haris S. Tome mengatakan, dirinya bersama tim MSG akan terus mendukung sepenuhnya atas apa yang dilakukan Rindi.

“Kami tentunya sebagai MSG Gorontalo akan mendukung penuh. Hal seperti ini harus terus dikembangkan, apalagi Rindi ini masih muda, tapi potensinya sangat besar. Semoga nantinya Rindi dapat memberikan yang terbaik dan tentunya ada harapan Rindi dapat menjadi juara” pungkasnya. (Iyal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *