Roni Sampir Nahkodai Ketua PMI Periode 2021-2026

oleh -335 Dilihat
roni sampir
Roni Sampir, Nahkodai Ketua PMI Kab. Gorontalo
LIMBOTO, mediasulutgo.com — dr. Roni Sampir resmi dilantik sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo periode 2021-2026. Sabtu (19/02/2022).

Pelantikan Ketua PMI tersebut, oleh Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Lipoto disaksikan langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sebagai Pembina PMI Kabupaten Gorontalo.

Roni Sampir menyampaikan, semoga amana yang diberikan ini dapat dijalankan dengan penuh tanggungjawab untuk melayani masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Saya mengucapkan terima kasih seluruh pihak yang telah mempercayai sebagai Ketua PMI Kabupaten Gorontalo, insya Allah kedepan banyak trobosan yang akan kami lakukan,” ungkap Roni.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, PMI periode 2021-2026 berbagai element baik Birokrasi, Anggota DPRD, tokoh masyatakat dan pengusaha yang masuk dalam kepengurusan tersebut.

“Semoga melalui kolaborasi akan memberikan dampak pelayanan kepada masyarakat yang maksimal dua kali lebih baik, seperti take line pemerintahan Nelson-Hendra pada periode kedua,” ujar Roni.

Untuk memberikan pelayan dua kali lebih baik, kami telah menyusun program-progran perioritas antara lain akan membuat penguatan kelembagaan dari tingkat Kabupaten sampak dengan di Kecamatan. termasuk Infakstruktur lainnya.

Selain itu pembenahan SDM kami telah merancang kepengurusan di tingkat Kecamatan dilakukan koloborasi antara pendidikan, kesehatan, tokoh masyarakat akan direkrut pengurus di kecamatan. sehingga pelayanan di tingkat kecamatan akan lebih maksimal

“Saya bertekat PMI harus memiliki UPTD dan UTD darah, dalam rangka memberikan pelayanan kekurangan darah yang maksimal serta merancang klinik tim pelayanan kesehatan PMI Kabupaten Gorontalo,” jelasnya.

Terakhir Ketua PMI yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo, melihat Hanya satu pelayan puskesmas mempunyai kapasitas tinggi sehingga terjadi antrian terjadi.

“Sehingga dengan berdirinya klinik PMI akan memberikan dampak pelayana kesehatan di Kabupaten Gorontalo khusunya di wilayah Limboto,” pungkasnya.(ri2)