Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Reses di Kecamatan Biau, Secara Simbolis Rachmat Gobel Resmikan 400 Unit BSPS

26
×

Reses di Kecamatan Biau, Secara Simbolis Rachmat Gobel Resmikan 400 Unit BSPS

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel menggelar Reses di dua Kecamatan berbeda di Gorontalo Utara (Gorut).

Kegiatan Reses dipusatkan di Desa Omuto Kecamatan Biau dan Desa Ombulodata Kecamatan Kwandang, Rabu (28/12/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dimana reses di Kecamatan Biau sendiri juga dirangkaikan dengan peresmian secara simbolis 400 unit BSPS, yang ada di Kecamatan Sumalata, Biau dan Tolinggula, yang merupakan aspirasi masyarakat di tahun 2021.

“Alhamdulilah pada ahir tahun ini saya sudah berkesempatan meresmikan BSPS yang merupakan aspirasi rakyat Gorut,” ungkap Rachmat Gobel dalam sambutannya.

Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial, serta layanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada warga masyarakat. Termasuk didalamnya pemberian makanan bergizi untuk balita.

“Ini salah atau konsep untuk membangun peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tadi juga kami menyerahkan jaket pelampung kepada warga nelayan. Selain itu juga kami memberikan jaket bagi pengemudi bentor,” kata Rachmat.

Semetara untuk reses diwilayah Kecamatan Kwandang, dirinya berkesempatan untuk meyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Petani Pejuang (KPP) di Gorontalo Utara.

“Jadi ada kurang lebih 71 Alsintan yang kami serahkan. Terdiri dari traktor roda empat sebanyak 6 unit. Traktor roda dua sebanyak 33 unit, hanspray sebanyak 28 unit serta pompa air 4 unit,” tuturnya.

Terahir dalam sambutanya dirinya berpesan, tentu hal – hal yang berkenaan dengan kepentingan masyarakat harus menjadi tanggung jawab seorang wakil rakyat, baik yang duduk di parlemen DPRD Kabupaten/kota maupun ditingkat pusat.

“Nah, oleh karena itu komitmen kami tidak hanya sekedar menjanjikan. Tapi harus kita buktikan dengan sumpah dan jabatan kita duduk di kursi parlemen untuk memenuhi kebutuhan rakyat,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *