Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Ratusan Anak di Tibawa Khatam Alquran

12
×

Ratusan Anak di Tibawa Khatam Alquran

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO|Mediasulutgo.com- Ratusan Anak ikuti Khatam Quran pada kegiatan Khatam Raya Santri TPQ Tingkat Kecamatan Tibawa di Gedung Sanggar Seni Budaya Desa Dunggala Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Rabu (18/10/2023).

Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto berharap, jumlah yang di Khatam harus ada peningkatan dari waktu ke waktu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia berharap kegiatan ini mampu memberikan motivasi bagi kita semua terhadap minat membaca, memahami, menghafal, mempelajari dan terpenting mengamalkan isi kandungan Al-qur’an.

Hendra Hemeto sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Gorontalo menyampaikan, dari membaca Al-qur’an seseorang mendapatkan ketenangan dan malaikatpun meminta ampunan untuknya.

“Sehingga marilah kita semua membaca Al-qur’an sampai dengan mengkhatamnya,” imbuh Hendra.

Lebih dari itu Kata Hendra, tak sampai pada prosesi Khatam, namun makna dan isi Al-qur’an bisa menjadi pedoman dan diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari.

“Orang yang bisa membaca al -Quran, sebagai modal besar untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT,”ucap Hendra.

Dirinya pun berharap, Dengan semangat kebersamaan, mari kita tingkatkan peran serta dalam membekali anak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia serta menjadi anak yang berkualitas yang berlandaskan ilmu agama.

“Selamat bagi santri yang telah di khatam Quran. kepada guru-guru ngaji terima kasih atas semangatnya dan tidak pernah bosan dalam membimbing santri-santrinya sehingga sampai pada tahap khatam. Dengan kecintaan kepada Al-qur’an,semoga kita semua mendapatkan pahala dari Allah SWT,”tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *