Rakor Bidang Perekonomian, Ketua Dekab: Berguru Pada Pj Bupati Boalemo

oleh -172 Dilihat

BOALEMO, mediasulutgo.com – Badan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) tahun 2022.

Kegiatan yang bertema “Melalui Inovasi, Kolaborasi dan Inovasi Lintas Sektor/Lintas Sektor Kita Tingkatkan Target Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Boalemo” itu dibuka langsung Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriawan di Gran Amalia Hotel, Senin (01/08/22).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Kepala Bappeda Boalemo, Kepala BPS, Kepala BI dan seluruh Kepala OPD.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Hendriawan, berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boalemo. “Karena kondisi saat ini khususnya Kabupaten Boalemo masi cukup rendah,” ungkap Hendriawan.

“Kita terus terang masi cukup minim sehingga dari kesempatan ini kita sama sama memperbaiki kinerja ini sebagai motivasi,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Ekaputra Noho membenarkan poin-poin penting yang telah disampaikan Penjabat Bupati Boalemo.

“Kegiatan ini sering dilakukan agar kita dapat mengevaluasi bagaimana OPD dapat memberikan inovasi,” ucapnya.

Selain itu juga kata dia hal ini dilakukan untuk melihat apakah para pemimpin OPD dapat memberikan penaikan perekonomian atau stagnan.

Selain itu, Eka juga mengatakan dalam pembicaraan pendapatan, dirinya berharap para pemimpin OPD dapat belajar dari Penjabat Bupati Boalemo.

“Penjabat Bupati Boalemo ini memilik kemampuan dalam bidang pendapatan kita harus banyak belajar berguru kepada beliau,” lanjutnya. (*)