Puskesmas Botumoito Canangkan Program Inovasi Generasi Emas

oleh -165 Dilihat

BOALEMO, mediasulutgo.com Puskesmas Botumoito Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik melalui program-program yang berkaitan dengan Kesehatan masyarakat.

Kali ini Puskesmas Botumoito melaksanakan pencanagaan program inovasi Gerakan Serentak Pelayanan Terintegrasi Egalisasi Masalah Stunting (Generasi Emas), yang di canangkan langsung oleh Camat Botumoito, Jefri Kaluku dan Kepala Puskesmas Isra Rahmawaty Saripi, A.Md, Kes. berlangsung di halaman SDN 9 Botumoito, Desa Rumbia. Pada Selasa (02/08/22).

Kepala Puskesmas Botumoito, Isra Rahmawaty Saripi, A.Md, Kes. mengatakan, terkait kegiatan tersebut mereka melaksanakan ada beberapa kegiatan terpadu diantaranya, posyandu, Bian, pelayanan pengobatan gratis, Posbindu, pengobatan lansia, operasi timbang untuk bayi balita, pemberia vitamin A.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan pada kegiatan tersebut mereka melaksanakan penanganan stunting.

“Ini tidak lepas dari intervensi 1000 hari pertama kehidupan mulai dari 0 hari dalam kandungan sampai dengan usia 2 tahun, karena usia tersebut merupakan usia emas dan wajib kita perhitungkan dan perhatikan. Jadi dari pelayan ini akan membuktikan apakah yang akan lahir bayi stunting, gizi buruk atau bayi sehat tergantung dari intervensi yang kita berikan ,” ucap Rahmawati.

Terkahir, Rahmawati berharap dengan adanya kegiatan ini semua ibu hamil terpapar dengan pelayanan kesehatan yang baik dan benar.

“Baik itu Pemberian Makan Sehat (PMT), dan pelayanan yang lainya,” tuturnya. (*)