Puskesmas Botumoito Buka Layanan KB Gratis

oleh -1689 Dilihat

BOALEMO, Mediasulutgo.com Program Keluarga Berencana (KB), merupakan gerakan untuk membentuk keluarga sehat dan sejahtera, sesuai dengan yang telah direncanakan.

 

Sebagai upaya untuk mewujudkan program Keluarga Berencana tersebut, Puskesmas Botumoito, menggelar pemasangan KB Gratis, Senin (29/08/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, menyampaikan tujuan dilaksanakan pemasangan KB gratis ini dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan.

 

“Pelayanan KB gratis ini dilaksanakan dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan, yang dilaksanakan di Puskesmas Botumoito,”ucapnya.

 

Isra, sapaan akrabnya melanjutkan kegiatan pemasangan KB gratis wilayah Botumoito dilaksanakan di dua titik yang berbeda.

 

“Pelayanan KB gratis untuk wilayah Kecamatan Botumoito ini dilaksanakan di 2 titik yang berbeda, yaitu untuk Desa Potanga, Tutulo, Patoameme, Botumoito, Hutamonu, Dulangeya, itu dilaksanakan di Puskesmas Botumoito, sedangkan untuk Desa Bolihutuo, Tapadaa, Rumbia, itu dilaksanakan di Desa Bolihutuo,”jelasnya.

 

“Alhamdulillah, proses pemasangan KB yang dilaksanakan oleh Bidan Puskesmas Botumoito ini berjalan dengan lancar dan juga aman,”sambungnya.

 

Terakhir dirinya menghimbau kepada ibu yang masih dalam masa subur agar mengikuti program KB ini.

 

“Saya berharap kepada para kaum ibu yang masih dalam masa subur, supaya mengikuti program KB untuk menekan angka kepadatan penduduk,”bebernya. (Bobby)