Puncak HLH, Bupati Ajak Semua Pihak Peduli Terhadap Pelestarian Lingkungan

oleh -94 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengajak semua pihak untuk sama-sama peduli terhadap pelestarian lingkungan, baik di lingkungan perkantoran OPD maupun masyarakat secara umum.

Hal tersebut disampaikan, pada acara puncak Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia tahun 2022 dihalaman kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rabu (27/07/2022).

“Makanya menggugah setiap pihak agar mau dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan agar tetap lestari,” ungkap Bupati Thariq.

Pada kesempatan itu juga dirinya menyerahkan penghargaan Adiwiyata Kalpataru, ketaatan perusahaan, petugas kebersihan, OPD peduli lingkungan dan PTT teladan.

“Alhamdulillah setelah saya pantau, kebersihan lingkungan di dalam dan di luar kantor OPD, cukup baik. Bahkan, Dinas Lingkungan Hidup menjadi percontohan bagi OPD yang lain,” terangnya.

Terhadap pelestarian itu, maka kaitan dengan persoalan persampahan Thariq harus didorong dan digerakkan secara bersama.

“Makanya, saya meminta pihak DLH, agar pohon yang ditanam di setiap pelaksanaan “Motabi Kambungu” di kecamatan, diperbanyak. Untuk itu saya berharap ini betul-betul disiapkan dengan baik. Nah, kaitan dengan lingkungan hidup ini, di 6 (enam) agenda strategis yang telah saya siapkan, salah satunya penataan semua Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Gorontalo Utara,” tandasnya.(TR-05)