Polda Sulut Gelar Baksos dan Bansos Serentak Hari Bhayangkara ke-76

oleh -180 Dilihat

MANADO, mediasulutgo.com– Polda Sulawesi Utara (Sulut) beserta jajaran menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan pemberian bantuan sosial (bansos) serentak dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Senin (20/6) pagi, di Mapolda Sulut.

Kegiatan baksos dan pemberian bansos tersebut dilaksanakan serentak se-Indonesia dan dipusatkan di Mabes Polri, Jakarta, yang pelepasannya dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sebelum melepas kegiatan baksos dan bansos, Kapolri memantau persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut, sekaligus berdialog interaktif dengan beberapa Kapolda jajaran melalui teleconference.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua PD Bhayangkari, Wakapolda, dan Wakil Ketua PD Bhayangkari Sulut, menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan. Selanjutnya, Irjen Pol Mulyatno melepas pemberangkatan distribusi bansos ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Sementara itu Irjen Pol Mulyatno sesaat usai kegiatan mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini, Polri termasuk Polda Sulut dan jajaran melaksanakan beberapa kegiatan, di antaranya baksos dan pemberian bansos.

“Kegiatan baksos religi dilakukan dalam bentuk pembangunan dan atau renovasi, juga kerjabakti di sejumlah tempat ibadah di Sulut, yang dilaksanakan serentak oleh Polda Sulut dan jajaran, mulai hari Senin tanggal 20 Juni ini. Baksos religi dilaksanakan di 282 tempat ibadah di seluruh wilayah Sulut terdiri dari, 116 masjid, 137 gereja, 9 pura, 7 vihara, dan 13 klenteng,” ujar Irjen Pol Mulyatno.