7 Pekerjaan Fisik Bersumber Dari PEN di Gorontalo Utara Ditender Kembali

oleh -85 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Sedikitnya ada 7 pekerjaan fisik yang merupakan program pada Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Gorontalo Utara, yang pemanfaatannya bersumber dari dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2022 akan ditender kembali.

Hal itu diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara Suleman Lakoro usai mengikuti rapat monitoring dan evaluasi secara zoom meeting yang diikuti Pemda Gorut, diselenggarakan DJPK (Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan) Kementerian Keuangan, Senin (20/06/2022).

“Sebelumnya ada 5 program kegiatan sudah melalui proses tender, selanjutnya ada 9 program kegiatan yang telah selesai ditender oleh Pokja UKPBJ, namun 7 diantaranya dikembalikan pihak PUPR untuk dimintai klarifikasi,” ungkap Sekda Suleman Lakoro.

Ia mengatakan dari proses tender pada 7 proyek ini, mulai dilaksanakan oleh pihak pokja Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ).

“Memang dalam regulasi, pihak PUPR selaku pengguna anggaran melalui PPK itu masih ada hak untuk mereview. Nah, dari hasil review terhadap 9 program kegiatan itu, ada 7 yang dikembalikan untuk diminta klarifikasi lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, dari total dana PEN Yang ada, bahwa progresnya ditahap pertama sejumlah Rp 48, 2 miliar, dengan realisasinya mencapai Rp 2,5 miliar atau 1,31 persen dari pagu anggaran.

“Nah, kemudian untuk program kegiatan di Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki, dari 5 sudah ada 3 yang telah ditender dan berlanjut pada penandatangan kontrak, sedangkan yang 2 lagi sementara menunggu proses tender,” tandasnya.(TR-05)