Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

PKM Botumoito Nyatakan 171 Orang Bebas Hepatitis, Pada Peringatan Hari Hepatitis

91
×

PKM Botumoito Nyatakan 171 Orang Bebas Hepatitis, Pada Peringatan Hari Hepatitis

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Dalam rangka memperingati Hari Hepatitis Sedunia, Puskesmas Botumoito turut berpartisipasi aktif dengan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan hepatitis untuk masyarakat setempat.

Kegiatan yang berlangsung di PKM Botumoito, dipantau langsung oleh Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawasti Saripi, A.Md., Kes., Sabtu (29/07/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hepatitis merupakan salah satu penyakit yang terbilang cukup memprihatinkan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, peringatan Hari Hepatitis Sedunia menjadi momen penting untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya penyakit tersebut serta pentingnya upaya pencegahan dan deteksi dini.

Dalam acara pemeriksaan hepatitis yang diadakan di Puskesmas Botumoito, sebanyak 171 orang dari berbagai kelompok usia dan latar belakang telah antusias menjalani tes kesehatan. Kepala Puskesmas, Israhmawasti Saripi, A.Md., Kes., menyatakan bahwa tingginya partisipasi ini merupakan bukti kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan melindungi diri dari risiko penyakit hepatitis.

Menariknya, hasil pemeriksaan menunjukkan kabar gembira. Dari seluruh peserta yang telah diperiksa, keseluruhan 171 orang tersebut dinyatakan NEGATIF terhadap virus hepatitis. Kabar ini menjadi berita positif bagi seluruh masyarakat Botumoito, menandakan tingkat penyebaran penyakit hepatitis dapat dikendalikan dengan tindakan preventif yang tepat.

Israhmawasti Saripi, A.Md., Kes., mengungkapkan kegembiraannya atas hasil pemeriksaan yang mencerminkan kesehatan masyarakat yang baik. Ia juga menegaskan pentingnya terus meningkatkan kampanye edukasi mengenai hepatitis, mengajak masyarakat untuk tetap waspada, dan menerapkan pola hidup sehat guna menjaga kesehatan hati.

Pemerintah daerah dan Puskesmas Botumoito berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan dan pengobatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Mereka juga berharap agar partisipasi aktif masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan kesehatan seperti hepatitis tetap tinggi.

Peringatan Hari Hepatitis Sedunia ini menjadi momentum bagi Puskesmas Botumoito dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menghadapi tantangan kesehatan ini. Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan bahwa peringkat pencegahan dan penanggulangan hepatitis dapat semakin ditingkatkan, serta memberikan masa depan yang lebih cerah bagi kesehatan masyarakat di wilayah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *