Persoalan Stunting Jadi Fokus Utama Puskesmas Botumoito

oleh -282 Dilihat

BOALEMO, Mediasulutgo.com Mini Lokakarya lintas sektor Kecamatan Botumoito kembali digelar, yang berlangsung di Tapadaa Beach Resort, Kamis (30/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat lintas sektor Kecamatan Botumoito, Camat Botumoito, Kapus Botumoito, Kapolsek Botumoito, Danramil Botumoito, serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Botumoito.

Saat dihubungi Via WhatsApp, Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi. Amd. Kes, menyampaikan Alhamdulillah, kegiatan mini Lokakarya kemarin berlangsung dengan sangat baik.

“Alhamdulillah, kegiatan mini Lokakarya yang berlangsung dengan sangat baik ini membahas tentang beberapa masalah yaitu intervensi tingginya angka stunting yang ada di Kecamatan Botumoito,”jelasnya.

Isra, sapaan akrabnya menyampaikan pihaknya akan berkomitmen menurunkan angka stunting yang masih sangat tinggi diwilayah Kecamatan Botumoito.

“Kami selaku Puskesmas Botumoito, akan berkomitmen menurunkan angka stunting dengan maksimal, minimal kami keluar dulu dari wilayah lokus stunting,”ungkapnya.

“Alhamdulillah, dari 9 Desa lokus stunting yang ada di Kecamatan Botumoito untuk tahun 2023 hanya 1 yaitu Desa Rumbia dan itu pencapaian yang cukup baik. Insyaallah kami akan berupaya untuk Desa Rumbia keluar dari Desa Lokus stunting,”bebernya. (Boby)