Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Peringatan Sumpah Pemuda,Hendra:Momentum Sejarah Pemuda Menebarkan Semangat Patriotisme

94
×

Peringatan Sumpah Pemuda,Hendra:Momentum Sejarah Pemuda Menebarkan Semangat Patriotisme

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO Meidasulutgo.com- Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-95, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Gorontalo menggelar upacara. Peringatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra Hemeto itu, dilaksanakan di Aula Gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (30/10/2023).

Dalam sambutannya, Hendra mengatakan peringatan sumpah pemuda merupakan momentum untuk mengingatkan kita kepada perjuangan anak muda dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan negara Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Mengingatkan sejarah bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen para pemuda yang menebarkan semangat patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan sumpah pemuda,”kata Hendra.

Dalam momentum ini, ia menekankan anak generasi mudah harus mempersiapkan bekal visi misi untuk 30 tahun yang akan datang, sehingga bisa memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan bangsa.

“Semangat generasi muda dan juga elemen masyarakat maupun pemerintah bisa memberikan perubahan besar terhadap bangsa Indonesia,” ungkapnya

Dengan mengusung tema ‘Bersama Majukan Indonesia’ yang bermakna membentuk barisan manusia dengan simbol kolaborasi dan warna warni serta menunjukkan suku bangsa dan budaya.

“Kita harus canangkan tekad semua, stakeholder kementerian, pemerintahan, organisasi kepemudaan, serta komunitas dan elemen-elemen lainya,” tandasnya.

Upacara tersebut turut dihadiri langsung oleh seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) mulai dari pejabat Eselon III, IV sampai pejabat fungsional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *