Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Thariq Modanggu Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

65
×

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Thariq Modanggu Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Sebarkan artikel ini

GORUT, medisulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 94 tahun 2022 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan dihadiri Unsur Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan dikuti pejabat Eselon II, III, dan IV para ASN, KNPI serta generasi pemuda dilingkungan kabupaten Gorut yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Gorut, Jum”at (28/10/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Melalui sejarah sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran untuk bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta, berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan. Dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan – pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekan Indonesia. Dimana peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” ungkap Bupati Thariq Modanggu, saat membacakan sambutan Menteri Pemuda & Olahraga Republik Indonesia.

Lanjut Thariq, peringatan hari sumpah pemuda tahun ini dengan mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

“Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa indonesia,” ucapnya.

Ditambahkan pula, bahwa pemuda saat ini adalah tokoh – tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Sehingga apa yang dilakukan para pemuda saat ini menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

“Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai – nilai persatuan diatas segalanya. Karena pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” ujarnya.

Lanjut Thariq dalam sambutan itu, bahwa melihat kondisi pemuda indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

“Kita patut bersyukur, melihat pemuda indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional, maupun pada level internasional,” tutupnya (TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *