Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Direncanakan Tanggal 22 Februari

oleh -129 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Peresmian Kantor Perpustakaan Daerah Gorontalo Utara (Gorut) akan dipastikan pada tanggal 22 Februari 2022 ini. Jika tidak ada aral melintang, maka peresmian gedung itu akan diresmikan langsung oleh kepala Perpustakaan Nasional RI.

Hal itu disampaikan Bupati Gorut Indra Yasin saat menghadiri acara doa syukuran gedung baru layanan perpustakaan umum daerah yang baru, Jum’at (28/01/2022).

Acara, turut dihadiri Bupati Indra Yasin, Wakil Bupati Thariq Modanggu, Sekda Suleman Lakoro, wakil ketua I DPRD Gorut Roni Imran, wakil ketua II Hamzah Sidiq, para Asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Atas selesainya pembangunan perpustakaan Gorut, maka rencana kita peresmiannya oleh kepala perpustakaan pusat pada tanggal 22 Februari tahun ini,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Menurutnya perpustakaan sebagai sumber belajar dan informasi bagi masyarakat Kabupaten Gorut, khususnya para siswa, juga sebagai sumber kearsipan dokumen yang ada di daerah.

“Misalnya sejarah pembentukan Gorut, paling tidak kita lihat di kantor perpustakaan. Selain itu juga ini menggugah minat masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan dan kegemaran membaca para peminat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati dua periode itu mengharapakan, bagaimana gedung perpustakaan yang mewah, megah dan strategis ini nantinya dapat berfungsi secara maksimal untuk masyarakat di daerah.

“Sehingga kedepan mari utamakan bagaimana masyarakat bisa menggunakannya secara maksimal.
Terutama dalam pemanfaatan fasilitas guna menumbuhkan kesadaran minat baca masyarakat,” terangnya.

Selain itu juga dirinya berharap kantor perpustakaan ini benar – benar menjalankan fungsinya sebagai salah satu bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya harap kantor ini akan diisi dengan pegawai. Saya juga sudah menginstruksikan setiap orang keluar daerah, paling tidak dia membawa satu buah buku, untuk disodorkan ke kantor perpustakaan yang ada di daerah,” tandasnya.(TR-05)