Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOALEMO

Penjagub Gorontalo Tutup Festival Pesona Boalemo

56
×

Penjagub Gorontalo Tutup Festival Pesona Boalemo

Sebarkan artikel ini
Boalemo

BOALEMO, mediasulutgo.com Festival Pesona Boalemo resmi di tutup Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, yang berlangsung di Wisata Pantai Bolihutuo. Pada minggu (23/10/2022).

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Boalemo dan jajaranya yang sukses menggelar festival pesona Boalemo. Menurut Hamka, membangun sektor kepariwisataan di Gorontalo berbeda dengan daerah wisata yang sudah maju seperti Bali dan Pulau Jawa. Tetapi jika melalui kegiatan seperti ini yang dilaksanakan secara bersinergi, ia meyakini kepariwisataan di Gorontalo akan semakin maju.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Apalagi Boalemo ini pak bupati terkenal dengan wisata pantainya. Contoh ada Pulo Cinta Eco Resort yang sudah mendunia. Tentunya dengan hadirnya festival ini akan semakin menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun dari mancanegara,” ungkap Penjagub

Lebih dari itu Staf Ahli Kemenpora ini berharap, hasil dari pelaksanaan festival pesona Boalemo ini dapat turut mewujudkan pemulihan ekonomi pasca covid-19 yang menjadi tugas bersama. Serta bisa mewujudkan komitmen bersama dalam meningkatkan dan mewujudkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo.

Festival pesona Boalemo telah berlangsung selama tiga hari. Penutupan festival ini diramaikan dengan penampilan fashion show yang diikuti oleh seluruh OPD dan instansi vertikal se Kabupaten Boalemo. Selain itupula, resmi diluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pariwisata Daerah (Siparda). Siparda merupakan sebuah portal informasi pariwisata di Boalemo.

Sementara Itu Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan dalam sambutannya menjelaskan, gelaran kegiatan Festival Pesona Boalemo masuk dalam Kalender Event Nusantara, yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015. Tujuannya untuk memperkenalkan seluruh potensi destinasi wisata yang ada Kabupaten Boalmeo.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Boalemo tentu kami merasa bangga telah melaksanakan kegaiatan yang luar biasa ini. Meski kami sadari semua belum maksimal masih ada kekurangan, tapi melihat padatnya masyarakat yang datang kelokasi pantai Bolihutuo ini, tentu kami merasa sangat dihargai,” ucap Hendriwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *