Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Penjabat Bupati Boalemo Apresiasi Kamp Pramuka di Acara Kemah Merdeka Berkarya

32
×

Penjabat Bupati Boalemo Apresiasi Kamp Pramuka di Acara Kemah Merdeka Berkarya

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, beserta Penjabat Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo, Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd, M.Si, Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali , dan Plt. Kadis PUPR Roni Taningo melakukan kunjungan khusus pada acara Kemah Merdeka Berkarya yang diselenggarakan oleh kwartir Gerakan Pramuka di Kecamatan Tilamuta. Peristiwa berkesan ini terjadi di Desa Modini yang tenteram, Desa Piloliyanga, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Sherman Moridu, Pejabat Bupati Boalemo, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya luar biasa Kwarrir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tilamuta dalam menyelenggarakan perkemahan ini. Beliau sangat terkesan dengan suasana religius dan mencerahkan di lokasi perkemahan di Dusun Modini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Alhamdulillah, Kamp Pramuka ini telah memberikan kita pengalaman spiritual dan pencerahan yang mendalam di negeri Dusun Modini ini,” ungkap Pj. Bupati. Ia juga menekankan pentingnya mengarahkan upaya Kwarrir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tilamuta pada pengembangan keterampilan dan peningkatan pengetahuan. Dikatakannya, “Kami berharap para pimpinan Kwarrir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Tilamuta fokus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan para peserta perkemahan sehingga mereka dapat memperoleh wawasan berharga selama berada di perkemahan ini.”

Perkemahan Pramuka tahun ini mempunyai arti khusus bagi masyarakat, Dr. Sherman Moridu mengamati antusias yang luar biasa dari para peserta Pramuka muda. Beliau juga menekankan pentingnya memasukkan kegiatan sosial ke dalam program perkemahan, menumbuhkan semangat persahabatan, gotong royong, dan pemahaman yang lebih dalam di antara anggota kelompok.

“Di mata kami, perkemahan Pramuka ini sungguh istimewa. Kami melihat para generasi muda Pramuka sangat antusias untuk berpartisipasi, dan kami berharap dengan perkemahan ini dapat menanamkan dalam diri mereka nilai-nilai gotong royong, saling mendukung, dan pentingnya mengenal sesama pramuka, pungkas Pj. Bupati.

Kunjungan tokoh-tokoh tersebut tidak hanya menambah semangat para peserta perkemahan, namun juga menyoroti pentingnya gerakan Gerakan Pramuka dalam membina generasi muda di Boalemo. Kamp ini terus menyediakan platform untuk pertumbuhan, pembelajaran, dan pembentukan karakter bagi generasi muda, menempatkan mereka pada jalur menuju masa depan yang lebih cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *