Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Bupati Boalemo Tutup Festival Alanggaya Buliya dalam Rangka Peringatan HUT RI ke 78

66
×

Bupati Boalemo Tutup Festival Alanggaya Buliya dalam Rangka Peringatan HUT RI ke 78

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM. Resmi menutup Festival Alanggaya Buliya yang berlangsung meriah di Dusun IV Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, pada Selasa, (08/08/2023).

Acara penutupan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Lahmudin Hambali, Camat Tilamuta, Ruslin Limalo, Penjabat Kepala Desa Hungayonaa, serta masyarakat setempat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pj.Bupati Boalemo, Sherman Moridu, mengungkapkan bahwa Festival Alanggaya Buliya ini diadakan sebagai bagian dari perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Kabupaten Boalemo. Lebih dari sekadar hiburan, festival ini memberikan wadah bagi generasi muda dan pencinta layang-layang untuk berpartisipasi dalam perayaan penting ini.

 

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi bagian dari kalender acara Kabupaten Boalemo, tetapi juga menjadi hobi yang digemari oleh anak-anak muda kami, sebagaimana halnya di Bali dan Lombok. Kami berharap bahwa layang-layang akan terus menjadi daya tarik dan semakin berkembang dalam rangkaian acara-acara mendatang,” ujar Pj. Bupati.

 

Selain itu, Dr. Sherman Moridu juga mengumumkan bahwa tradisi lomba layang-layang ini akan terus ditingkatkan dan dijadikan sebagai bagian integral dari peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo di masa mendatang.

 

“Kegiatan ini diharapkan akan terus berkembang dan menjadi tradisi yang lebih meriah dalam menyambut ulang tahun Kabupaten Boalemo di tahun-tahun mendatang,”Ungkapnya.

 

Acara penutupan ditandai dengan penyerahan piala dan bonus kepada para pemenang lomba layang-layang yang telah berkompetisi dengan semangat dan kreativitas. Wakil Ketua DPRD, Lahmudin Hambali, Camat Tilamuta, Ruslin Limalo, turut menyaksikan momen ini, di mana keberhasilan para peserta dalam menghadirkan layang-layang unik dan menarik menjadi sorotan utama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *