Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Pemkab Gorontalo Tingkatkan Kompetensi Aparat Desa dalam Pengelolaan Keuangan

1518
×

Pemkab Gorontalo Tingkatkan Kompetensi Aparat Desa dalam Pengelolaan Keuangan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Gorontalo Tingkatkan Kompetensi Aparat Desa dalam Pengelolaan Keuangan

LIMBOTO Mediasulutgo.com- Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen meningkatkan kompetensi aparat desa dalam pengelolaan keuangan. Hal ini terlihat dengan diselenggarakannya Workshop Angkatan II, Pengelolaan Keuangan Desa tahun 2024, di Hotel Fox Gorontalo, Selasa (5/3/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir, saat membuka kegiatan tersebut, menyatakan, adanya digitalisasi pengelolaan keuangan telah memperoleh predikat terbaik I di Tingkat Provinsi Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia menyebut peran penting aparat desa dalam pengelolaan keuangan melalui aplikasi Sistem Pengendalian Pengeluaran Desa Online Terintegrasi dan Akuntabel (Sepeda Ontel) telah menunjukkan adanya para pengelola keuangan yang handal.

“Workshop ini bertujuan agar perencanaan keuangan di tingkat desa bisa lebih tepat sasaran dan mendukung program pemerintah daerah,” kata Sekda Roni Sampir.

Pada kesempatan itu ia menghimbau aparat desa untuk mematuhi standar operasional prosedur (SOP) dalam pelaksanaan program, termasuk dalam administrasi dan dokumentasi kegiatan untuk memastikan pengelolaan keuangan yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel.

“Saya berharap workshop ini nantinya akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tutup Roni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *