Pemkab Gorontalo Gelar Konsultasi Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

oleh -191 Dilihat
Pemkab Gorontalo Gelar Konsultasi Rancangan Awal RKPD Tahun 2023
Pemkab Gorontalo Gelar Konsultasi Rancangan Awal RKPD Tahun 2023

LIMBOTO, mediasulutgo.com– Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengambangan Daerah
melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 dan Persiapan Pelaksanaan APBD Tahun 2022, bertempat di Mangrove Eco Resort Kab. Pohuwato, Senin ( 31/1/2022).

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengambangan Daerah Kabupaten Gorontalo, Cokro Katili,memgatakan rancangan awal RKPD 2023 melalui konsultasi publik merupakan agenda tetap (tahunan). pembahasannya melibatkan unsur-unsur perangkat daerah dan pemangku kepentingan.

Lanjut dia, Momentum ini untuk menghimpun saran dan masukan penyempurnaan perancangan anggaran.

“Masukan dan saran penyempurnaan akan dimasukkan dalam berita acara kesepakatan yang akan ditanda tangani Kepala Bapeda, Kepala Perangkat Daerah serta perwakilan masyarakat yang hadir dikegiatan ini,” jelas Cokro.

Saran dan masukan melalui konsultasi publik RKPD tersebut, jelas Cokro, akan jadi pedoman bagi perancangan rencana kerja (renja) perangkat daerah pada tahun berikutnya.

Seperti diketahui kegiatan itu dihadiri dan dibuka langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Hadir pula Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, segenap tokoh masyarakat, dan diikuti oleh para pimpinan OPD beserta para Kepala Bagaian/Seksi Perencanaan dilingkungan kerja Pemkab Gorontalo.