Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Pemkab Gorontalo Gelar Konsultasi Publik Ranwal RPJPD dan RKPD 2025

1262
×

Pemkab Gorontalo Gelar Konsultasi Publik Ranwal RPJPD dan RKPD 2025

Sebarkan artikel ini
Pemkab Gorontalo Gelar Konsultasi Publik Ranwal RPJPD dan RKPD 2025

 

LIMBOTO Mediasulutgo.com- Pemerintah Kabupaten Gorontalo, menggelar konsultasi publik terhadap rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2025-2045, dan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara yang dimotori Badan Perencanaan Penelitian dan Pengambangan Daerah (Bapelitbangda) itu menggusung tema Transformasi Menuju Manusia Tanggu dan Ekonomi Maju. Dalam agenda ini hadir berbagai pemangku kepentingan.

“Ini adalah masa depan, milik kita semua, bayangkan saja 20 tahun berikut kita yang merancang sehingga ini harus dikolaborasikan dan diseriusi bagaimana merancang masa depan itu dengan baik dan ini merupakan target kita semua,” ungkap Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, membuka momentum tersebut, Rabu (6/3/2024), di El-Madinah Hotel Gorontalo.

Dalam upaya merancang masa depan yang lebih baik, kata Bupati Nelson, fokus utama program pembangunan masih dititikberatkan pada pengembangan sumber daya manusia, peningkatan kesejahteraan, pengentasan kemiskinan, serta pembangunan infrastruktur dan perlindungan lingkungan.

Olehnya ia berharap agenda tersebut akan bisa menampung masukan yang berharga dari semua pihak dalam rangka penyempurnaan penyusunan rencana pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya, Kepala Bapelitbangda, Cokro R. Katili memaparkan berbagai capaian yang telah ditorehkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo selama periode kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo.

Berbagai prestasi tersebut tampak beroleh apresiasi Bupati Nelson, bahkan ia sekaligus meminta pembahasan evaluasi capaian kinerja yang ada.

“Sehingga tadi saya sudah meminta untuk dievaluasi. Alhamdulillah hasilnya sudah 90 persen kurang 10 persen lagi diselesaikan,” terang Bupati Nelson ditemui wartawan usai kegiatan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *