Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Pemkab Gorontalo Dukung Transaksi Keuangan Qris

43
×

Pemkab Gorontalo Dukung Transaksi Keuangan Qris

Sebarkan artikel ini
PEMKAB GORONTALO DUKUNG TRANSAKSI KEUANGAN QRIS

LIMBOTO Mediasulutgo.com- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menegaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendukung percepatan digitalisasi keuangan antara lain melalui perluasan penerapan QR Code Indonesian Standard (QRIS). Dirinya berharap digitalisasi keuangan ini benar-benar merakyat di Gorontalo termasuk di Kabupaten Gorontalo.
Lanjut Nelson, seperti disampaikan kepala BI pengguna QRIS sudah kurang lebih 40 persen tercapai dan untuk Kabupaten Gorontalo ada peningkatan.
Bentuk dukungan pemkab Gorontalo terhadap transaksi keuangan QRIS ini kata Bupati Nelson akan mewajibkan seluruh ASN Kabupaten Gorontalo menggunakan aplikasi transaksi keungan digitalisasi tersebut.
“Kurang lebih lima ribuan ASN Kabupaten Gorontalo diwajibkan benar-benar bisa ikut digitalisasi ini,”terang Bupati Nelson saat menutup kegiatan Kegiatan Digitalisasi To Bumi Hulonthalo (DOMINO), minggu (20/80) di Lapangan Sport Center Limboto.
Selain itu, Nelson bilang, pada saat pembukaan pasar modern nanti ada 400 pedagang yang akan menempati lokasi tersebut akan diwajibkan menggunakan QRIS.
“termasuk juga Penerapan QR Code Indonesian Standard (QRIS) akanditerapkan pada Ivent World Coconut Day atau hari kelapa se -dunia di Kabupaten Gorontalo. Ada berbagai kegiatan dilaksanakan dan itu akan dihadiri 20 negara penghasil kelapa,”ungkap Nelson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *