Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Pemkab gelar Gerakan Pangan Murah

3700
×

Pemkab gelar Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com- Dalam rangka menstabilkan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, ST, M.S.i di hadiri juga oleh beberapa unsur pimpinan OPD diantaranya Kadis Ketahanan Pangan Hermanto Feybie Asona, Kadis Perikanan Gusti Tomayahu dan Kasatpol PP Taufik Margono yang bertempat di Halaman Foodcourt Limboto, Senin, 01/04/2024..

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Hendra menyampaikan gerakan pangan murah serentak ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan / harga pangan daerah menjelang hari besar keagamaan nasional (hbkn) bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1445 h tahun 2024.

“Gerakan ini adalah bukti nyata komitmen kita untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas pangan yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama di tengah tantangan ekonomi dan situasi pandemi yang masih kita hadapi,” kata Hendra

Ia menjelaskan bahwa inflasi dan gejolak harga pangan merupakan isu nasional yang perlu mendapat perhatian serius dari semua pihak. Hal ini tentunya berdampak pada daya beli masyarakat, terutama bagi masyarakat kurang mampu.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Ketahanan Pangan menyelenggarakan GPM ini, sebagai salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Gerakan pangan murah serentak ini akan dilaksanakan di setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Gorontalo. Pada kegiatan ini, masyarakat dapat membeli berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur, dan daging ayam dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran,” jelasnya

Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokoknya, terutama menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1445 h.

“Kepada seluruh masyarakat, saya menghimbau agar dapat memanfaatkan gerakan pangan murah serentak ini dengan sebaik-baiknya.

Kepada seluruh pihak terkait, saya sampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan ini,”pungkasnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hermanto Feybie Asona mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini menyediakan beberapa kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan harga pasar, yang diantaranya, Beras, Rica, Tomat, Telur, Gula, Terigu. Dan juga dari Indomart memasok bahan-bahan yang promo diantaranya minuman-minuman.

Kadis Hermanto juga menjelaskan, bahwa target dari kegiatan gerakan pangan murah ini adalah untuk menurunkan inflasi. Dan kami juga sudah diperintahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati agar supaya melakukan GPM diseluruh kecamatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *