Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Pemkab Boalemo Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

32
×

Pemkab Boalemo Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, telah secara resmi mencanangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Ke-78 tahun 2023. Acara bersejarah ini berlangsung dengan meriah di alun-alun Kota Tilamuta, Kabupaten Boalemo, pada hari Selasa, 1 Agustus 2023.

Pencanangan ini menjadi momen bersejarah yang diawali dengan lepasnya balon merah putih dan pemasangan bendera merah di berbagai bentor (becak motor) yang ada di wilayah Kabupaten Boalemo. Selain itu, bendera-bendera merah putih juga diserahkan kepada para camat di seluruh Kabupaten Boalemo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sherman Moridu, Penjabat Bupati Boalemo, dalam Perayaannya menyampaikan pentingnya Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini. “Pembagian 10 juta bendera ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023. Untuk Kabupaten Boalemo, kami menargetkan sebanyak 17.823 bendera akan disebar ke berbagai wilayah,” ujar Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Sherman Moridu menekankan bahwa pendistribusian bendera merah putih ini akan mencakup berbagai lapisan masyarakat, termasuk nelayan yang beraktivitas di laut, petani yang bekerja di kebun-kebun, dan warga perkotaan. “Kami berharap setiap perahu, setiap kapal motor, dan setiap areal perkebunan akan memasang bendera merah putih sebagai ungkapan rasa cinta dan patriotisme terhadap negara kita,” tambahnya.

Selain itu, dalam upaya memeriahkan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan, bendera merah putih juga akan dipasang di berbagai kendaraan bentor dan di rumah-rumah penduduk di seluruh wilayah Kabupaten Boalemo. Hal ini diharapkan akan semakin memupuk rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme di kalangan masyarakat Boalemo.

Acara pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Supandra Nur, ST, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boalemo, Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd, M.Si, serta para asisten, pimpinan OPD, ASN, dan TPK di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Semua pihak turut bersemangat dalam mendukung upaya menjalankan program ini untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun 2023, khususnya di Kabupaten Boalemo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *