Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Sherman Moridu Resmikan Gilingan Padi di Desa Kaaruyan

49
×

Sherman Moridu Resmikan Gilingan Padi di Desa Kaaruyan

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat (Pj)  Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM. secara resmi meresmikan pemanfaatan gilingan padi modern bagi Kelompok Tani Karya Mulia I di Desa Kaaruyan, Kecamatan Mananggu. Selasa (01/08/2023).

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Supandra Nur, ST, Asisten II Setda Boalemo,Kadis Pertanian, Camat Mananggu, serta masyarakat petani Desa Kaaruyan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pj.Bupati Boalemo, Sherman Moridu, menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo yang telah memprogramkan bantuan gilingan padi bagi masyarakat Desa Kaaaruyan.

Dirinya juga mengungkapkan kegembiraannya karena tidak terduga bahwa luas sawah di Kecamatan Mananggu masih mencapai kurang lebih 200 hektar.

“Peresmian gilingan padi ini menjadi semangat baru bagi masyarakat petani karena diharapkan luas sawah yang ada tidak akan terabaikan untuk dikembangkan menjadi lahan bangunan,”Kata Pj.Bupati Sherman Moridu.

Sherman Moridu juga mengenang bantuan sebelumnya yang diterima pada Januari tahun 2022 untuk pembangunan gilingan padi di Desa Suka Maju, Kecamatan Wonosari.

“Dengan bangga, Saya meresmikan gilingan padi modern di Desa Kaaruyan, Mananggu sebagai langkah konkret Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam mengatasi permasalahan kualitas beras lokal Boalemo yang kalah bersaing dengan beras dari daerah lain,”Ujar Sherman.

“Mengingat Gilingan padi modern ini didukung dengan teknologi canggih seperti Husker, Polisher, Separator, Rice Grader Elevator, dan tentunya memiliki kapasitas giling kurang lebih 1,1 ton gabah per jam. Hal ini memungkinkan gilingan ini untuk menghasilkan beras berkualitas tinggi, yang dikenal sebagai beras premium,”Tambahnya.

Terakhir, Pj Bupati Sherman Moridu, berharap Pemanfaatan gilingan padi modern ini dapat memicu semangat petani dalam bekerja memproduksi padi berkualitas tinggi yang menghasilkan beras premium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *