Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Pemeriksaan Iva Test PKM Botumoito Sabet Juara Pertama Dalam Peringatan HKG dan Harganas

703
×

Pemeriksaan Iva Test PKM Botumoito Sabet Juara Pertama Dalam Peringatan HKG dan Harganas

Sebarkan artikel ini

MANADO, mediasulutgo.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botumoito meraih juara 1 dalam pemeriksaan kesehatan Iva Test.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh TP.PKK Boalemo, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Sintesa Paninsula Hotel Manado, Kamis (25/04/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Iva Test, singkatan dari Inspeksi Visual dengan Asam Asetat, merupakan salah satu metode pemeriksaan yang efektif dalam mendeteksi kanker serviks. Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang menjadi perhatian serius dalam dunia kesehatan, namun dengan pemeriksaan yang tepat waktu, risiko dapat diminimalkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes.

Isra, sapaan akrabnya menyampaikan keberhasilan ini tak lepas dari peran serta aktif dari ketua dan pengurus TP.PKK desa dan Kecamatan khususunya pokja 4, Kepala Desa serta seluruh lintas sektor kec Botumoito. Mereka turut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan Iva Test kepada para peserta kegiatan, juga di tunjang oleh program inovasi PELITA CANTIK ( Peduli Wanita Cek Kesehatan Sejak Dini ) yg baru saja di launching bulan Februari kemarin yang pada akhirnya membawa kecamatan Botumoito meraih juara pertama dalam lomba yang diselenggarakan oleh TP.PKK Boalemo.

Tak hanya itu, Kapus Botumoito, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua TP.PKK Boalemo atas penghargaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kerja keras dari seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut”ujarnya.

Terakhir dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin guna mencegah risiko penyakit yang lebih serius. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *