Nelson : Teknologi Permudah Kebutuhan Manusia

oleh -227 Dilihat
Nelson : Teknologi Permudah Kebutuhan Manusia
Nelson : Teknologi Permudah Kebutuhan Manusia
Nelson : Teknologi Permudah Kebutuhan Manusia

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, bicara kemajuan tentu jadi kebutuhan adalah teknologi. Tekonolgi mengakibatkan kehidupan kita lebih sejahtera dan kehidupan kita lebih gampang, lebih mudah dengan teknologi.

“ Di Era sekarang naamnya teknologi merupakan kebutuhan yang sangat urgen bagi manusia” Kata Bupati Nelson saat membuka Camping Intelektual- Talk Show tingkat Kecamatan Batudaa Pantai, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Tontayuo tersebut diinisiasi mahasiswa KKLP Stmik Ichsan Gorontalo 2022 dan mengangkat Tema “ Peran Teknologi Menuju Desa Digitalisasi Wujudkan Gorontalo Emas 2045”

Lebih lanjut Nelson mengatakan, dalam perkembangan zaman, salah satu teknologi yang berkembang adalah digital, Ini merupakan perkembangan terkakhir era kehidupan manusia.

Digitalisasi menjadi kebutuhan disemua lini termasuk di desa. karena hari ini, dengan digital antara desa dan kota itu sepertinya tidak berbeda lagi .

“apa yang didapatkan orang desa sama dengan yang didapatkan orang kota. Informasi tidak bisa dibatasi,” ungkap Nelson.

Untuk mendorong itu, pertama Pemkab Gorontalo membentuk dinas Infokom dan dipisahkan dari prorokol. Kedua, Pemerintah terus mendorong adanya pembangunan tower jaringan di daerah daerah terpencil dan saat ini semntara lima lagi dibangun di daerah blogspot.

Kemudian juga sistem digital saat ini baru dilaunching tanda tangan elektronik dan itulah cara cara kita mendorong digitalisasi.

“Saya pun menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKLP Stmik mendorong digitalisasi desa,” ucap nelson.

Ia pun menyampaikan beberapa hal yang harus disiapkan. Bukan saja digital tapi sunber daya manusia terkait itu.

Sehingga,digitalisasi desa ini bukan saja dirasakan di desa tapi bagaimana konekting dengan pemerintah daerah menjadi satu sistem.

“Sehingga dilakukan secara terpadu dan lebih efesien.secara teknologi. Segenap warga desa mampu memanfaatkan setiap jengkal kemajuan teknologi secara bijak dan tepat guna. Dengan demikian, bukan hanya memberi manfaat bagi diri sendiri, tetapi juga memberi manfaat bagi orang lain,” tandasnya.