Nelson: Pramuka Organisasi Luar Biasa

oleh -134 Dilihat
Nelson: Pramuka Organisasi Luar Biasa
Nelson: Pramuka Organisasi Luar Biasa
Nelson: Pramuka Organisasi Luar Biasa

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Ketua majelis pembimbing (KAMABICAB) Pramuka Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menilai, ada beberapa keunggulan pramuka. Yakni, pramuka itu organisasi yang luar biasa, sistem pengkaderan yang bagus.

“Dari siaga, penegak, Pendega,penggalang dan seterusnya.Jajarannya luar biasa baik dari tingkat sekolah di daerah sampai tingkat nasional,” terang Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan menjadi pemimpin upacara hari peringagan pramuka se Kecamatan telaga biru bertempat di SDN 15 desa Lupoyo.

Bupati Gorontalo itu mengatakan, organisasi pramuka adalah organisasi yang rapi.pramuka bukan saja penjenjangan kadernya yang luar biasa tapi juga melahirkan pemmpin – pemimpin bangsa.

” pramuka banyak melahirkan peminpin -pemimpin bangsa. Karena itu saya mohon adik -,adik banggalah menjadi anggota pramuka,”, imbuh nelson.

Pada kesempatan itu Nelson pun berharap kepada kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten Gorontalo,agar kegiatan kegiatan pramuka dilaksanakan sstiap bulan.

” kalau dulu persami, perkemahan sabtu minggu, tapi mungkin sekarang minimal satu bulan melaksanakan kegiatan pramuka di sekolah – sekolah,” harap nelson.

” ini adalah bagiaj membangun rasa nasionalisme kita semua,” ungkap nelson.

Kita mengenal motto pramuka
Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktika. Jadi memang, Pramuka itu setia didalam mendarma baktikan dirinya sekaligus darma itu dibaktikan untuk negara.

“Karena itu saya mohon ini dipelihara dengan baik apalagi dalam pramuka itu selalu ceriah, selalu bermyanyi, berdedikasi untuk.orang lain. Tidak saja untuk diri sendiri bahkan lingkungan,” kata Nelson.

Ia pun mengatakan, Pramuka terus didorong berprestasi. Contohnya hari ini dasa darma pramuka dibacakan dengan tiga bahasa. Bahasa indonesia, bahasa inggris dan bahasa arab dan ini luar biasa.

“Maka prestasi itu yang harus didorong dan itu dididik sejak dini. Dirgahayu pramuka ke 61 dan dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tahun 2022,” tandasnya