Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Nelson Pomalingo: Jusuf Kalla Layak Pimpin Lagi DMI Pusat

2561
×

Nelson Pomalingo: Jusuf Kalla Layak Pimpin Lagi DMI Pusat

Sebarkan artikel ini
Nelson Pomalingo: Jusuf Kalla Layak Pimpin Lagi DMI Pusat

LIMBOTO Mediasulutgo.com– Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI.

Menurut Nelson Pomalingo, kepemimpinan Jusuf Kalla telah melahirkan banyak program yang telah dilaksanakan baik di tingkat pusat maupun di daerah. Program tersebut tidak hanya bertujuan untuk memakmurkan masjid, tetapi juga untuk menyejahterakan masyarakat sekitar masjid.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pak Jusuf Kalla layak kembali memimpin DMI pusat. Beliau banyak membantu masjid di daerah dengan melengkapi sarana dan prasarana, termasuk di Kabupaten Gorontalo dengan bantuan mobil operasional,” ujarnya.

Saat ini DMI menyelenggarakan Muktamar VIII yang berlangsung dari 1 hingga 3 Maret di Hotel Sultan Jakarta. Acara mengusung tema mempersatukan dan memakmurkan masjid, dibuka langsung oleh Ketua Umum DMI Jusuf Kalla.

“Dalam muktamar tersebut, akan dibahas beberapa agenda penting seperti program, penyusunan rekomendasi DMI, amandemen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) DMI, serta penyusunan pengurus yang baru,” ungkap Nelson.

Nelson juga menekankan pentingnya memanfaatkan masjid sebagai pusat kegiatan Muamalah lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial, bukan hanya sebagai tempat ibadah.

“Harapannya masjid dapat diberdayakan dengan kegiatan lainnya, tidak hanya kegiatan keagamaan saja, tetapi juga dihubungkan dengan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Terakhir, Nelson mengingatkan bahwa dalam bulan Ramadan nanti, DMI Gorontalo tetap akan melaksanakan program-program terkait kegiatan Ramadhan seperti gema tarwih keliling, buka puasa bersama, kajian-kajian, termasuk semarak Tumbilotohe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *