Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Nelson : Pemkab Gorontalo Apresiasi Langkah jajaran Korem 133/ Nani Wartabone, dukung program ketahanan pangan nasional

3436
×

Nelson : Pemkab Gorontalo Apresiasi Langkah jajaran Korem 133/ Nani Wartabone, dukung program ketahanan pangan nasional

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com– Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendukung dan menyampaikan apresiasi atas Upaya Penanaman jagung di lahan Secaba di Kecamatan Tabongo, Kata Nelson, ini merupakan langkah nyata jajaran Korem 133/ Nani Wartabone, dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“Terima kasih dan pemerintah Kabupaten Gorontalo mengapresiasi upaya yang dilakukan TNI tersebut,”ungkap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo,ditemui usai kegiatan penanaman lahan Secaba di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo. Kamis pagi (04/04/24).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Nelson mengatakan, langkah ini tidak saja mendukung program Ketahanan pangan, tapi termasuk upaya optimalisasi lahan kosong yang ada di daerah.

Dia mengaku, saat ini pemerintah kabupaten masih memiliki lahan yang cukup luas, baik itu lahan Hak Guna Usaha (HGU), maupun non-HGU. Lahan-lahan tersebut masih perlu dan bisa dioptimalkan.

“Saya minta Kadis Pertanian, mendata lahan yang masih kosong, dan bekerjasama dengan TNI serta masyarakat mengoptimalkan lahan-lahan itu,”pinta Bupati Nelson.

Guna memenuhi kebutuhan proses penanaman jagung, Nelson mengaku pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait alsintan, serta Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) terkait bibit dan pupuk.

“Dalam waktu dekat ini, saya akan ada kolaborasi antara HKTI dengan supplier terkait pengadaan bibit dan pupuk,” ujarnya.

Satu yang pasti, Bupati Gorontalo itu menilai program ketahanan pangan sangat penting dilakukan, karena hal tersebut berurusan dengan masalah makan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *