Nelson Berharap Profesionalisme Bidang Terus didorong

oleh -170 Dilihat
Nelson Berharap Profesionalisme Bidang Terus didorong
Nelson Berharap Profesionalisme Bidang Terus didorong
Nelson Berharap Profesionalisme Bidang Terus didorong

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan selamat ulang tahun ke 71 kepada persatuan Ikatan Bidan Indoensia ( IBI) Kabupaten Gorontalo.

Ucapan Nelson Pomalingo ini disampaikan saat orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menghadiri puncak HUT IBI ke 71 di Gedung kasmat lahay, Selasa ( 12/7/2022).

Nelson berharap, Dengan organisasi IBI profesi bidan berkembang dengan baik. Karena itu dirinya juga berharap, profesionalisme perlu didorong terus karena itu menjadi pertanggungjawaban kepada pelayanan di masyarakat.

” Bidan ini sangat penting bagi kita semua. Karena dengan bidan melahirkan generasi unggul menuju Indonesia maju,” ungkap Nelson.

Bidan bukan saja keoentingan menyekamatkan ibunya tapi juga anak.

“Bidan merawat orang melahirkan menyelamatkan anak dan ibu. Sehingga profesi ini mohon dilakukan benar -benar profesionalisme dan itu menjadi program utama IBI adalah Profesionalisme” ujar Nelson.

Ia pun berharap bidan ini tidak sekedar berada di kota tapi juga menyebar sampai di desa.

“Alhamndulillah, melalui poskesdes dan seterusnya kita punya bidan bidan desa dan diharapkan dilakukan secara berkelanjutan,” harap Nelson.

Terkahir nelson berharap juga bidan desa bisa membina bidan bidan desa.

” Ditularkan ilmunya kepada bidan desa atau kampung. Dengan demikian pelayanan kepada masyarakat terutama kepada ibu dan anak betul -betul melahirkan generasi yang unggul” tandasnya.