Naik Ojek, Nelson kunjungi Desa Bondula Kecamatan Asparaga

oleh -132 Dilihat

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Menempuh jarak kurang lebih tiga kilo meter, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengunjungi Desa Bondula Kecamatan Asparaga, Rabu ( 13/7/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu melihat langsung bangunan arboretum milik BWS yang akan diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk dijadikan menjadi kantor UPTD Tahura.

“Jadi, hari ini saya berkunjung langsung di Arberetum milik balai wilayah sungai yang waktu lalu didirikan dalam rangka memantau pelestarian sungai yang ada disini dan fasilitas ini kami sudah ajukan untuk dihibakan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadi kantor UPTD Taman Hutan Raya ( Tahura) yang baru baru ini diajukan kurang lebih 6100 ha.”ungkapnya

Ia pun mengatakan, jika melihat fasilitas ini sangat luar biasa. Karena kata Nelson,, disini ada empat gedung termasuk musholah

“Sehingga ini refensentetatif untuk dijadikan kantor UPTD Tahura dan insya allah dalam waktu dekat keluar”ujar Nelson.

Berikut, Nelson mengatakan, Desa Bondula merupakan bagian dari Tahura. Ada empat desa yang dilintasi, Bondula, Bihe, Karya Baru dan Pangahu.

“Nah, kami akan membuat dua kutub disini. Yakni kutub bondula dan kutub bihe. Ini saya kira kaitannya dengan tahura” beber Nelson.

Menariknya di lokasi ini Nelson berencana tahun depan akan membuat taman kelapa dunia.

“kita cek mana yang paling layak untuk kita buat taman kelapa dunia. Sehingga ada tiga hal ekologi dunia berada di Gorontalo, khususnya di asparaga. Yakni, hutan nantu, tahura dan taman kelapa dunia sehingga kedepan ini menjadi masa depan Gorontalo”jelas Nelson.

Kalau ini terus dipertahankan bukan saja menjadi kebanggaan Gorontalo atau Indonesia bahkan kebanggan dunia.

“Akan banyak orang datang disini melihat baik hutan nantu dengan spesifiknya yakni babi rusa dan berbagai hewan dan tumbuhan sambil juga kita punya Taman Hutan Raya dan Taman Kelapa.Dunia,” pungkas Nelson.(if)