Scroll keatas untuk lihat konten
ADVETORIALBOALEMO

Minlok Triwulan IV, Puskesmas Botumoito Deklarasi Desa ODF Stop BABS

95
×

Minlok Triwulan IV, Puskesmas Botumoito Deklarasi Desa ODF Stop BABS

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botumoito menggelar Mini Lokakarya Lintas Sektor Triwulan IV (Empat) tingkat Kecamatan Botumoito, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Tutulo tersebut fokus pada pembahasan terkait dengan Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free) Stop Buang Air Besar Sembarang (BABS) serta Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan yang di gelar di Aula Pertemuan Desa Tutulo ini di hadiri Kepala Puskesmas, Israhmawaty Saripi, Kepala Dinas Kesehatan Boalemo, Camat Botumoito, Jefry Kaluku, Kepolsek, Danramil,Kepala KUA Botumoito, Para Kepala Desa Se-Botumoito, serta Masyarakat.

Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, menyampaikan kegiatan pada hari ini merupakan langka bersama untuk mewujudkan Desa ODF di Kecamatan Botumoito.

“Dengan adanya Lokakarya Mini Triwulan IV Lintas Sektoral ini untuk menyatukan langkah bersama lintas sektor dalam upaya mengedukasi masyarakat dalam menangani masalah kesehatan lingkungan, guna mewujudkan Desa ODF atau Stop buang air besar di sembarang tempat di Kecamatan Botumoito lebih khususnya di Desa Tutulo,”ungkapnya.

Tak sampai disitu Isra, sapaan akrabnya berharap kepada seluruh masyarakat untuk menghilangkan kebiasaan buang air besar sembarangan.

“Mari kita tingkatkan upaya untuk menghilangkan kebiasaan buang air besar sembarangan dan meningkatkan kualitas sanitasi, supaya angka penyakit berbasis lingkungan seperti diare dapat berkurang di Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo” ujar Kapus.

Kata Israhmawaty, Dengan terlaksananya Mini Lokakarya di Triwulan IV ini, dirinya yakin semua program yang telah direncanakan akan berjalan dengan baik.

“Dengan terlaksananya Mini Lokakarya di Triwulan IV ini, kita akan mengevaluasi seluruh rangkaian kegiatan dari Minlok Triwulan I sampai IV, saya yakin apa yang kita telah rencakana akan berjalan dengan baik,”bebernya. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *