Mewakili Bupati Serahkan BLT, Kadis PMD: Semoga Bermanfaat

oleh -170 Dilihat
BLT
Kadis PMD Darwan Usman saat menyerahkan BLT di Desa Buhu (foto: IM)

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Kadis PMD Darwan Usman mewakili Bupati Gorontalo menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada 101 KPM di Desa Buhu kecamatan Telaga Jaya, Kamis (18/08/2022).

Selain BLT juga diserahkan Bantuan Lansia oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Prof Fory Naway.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Sosial Yahya Podungge, Kaban Kesbangpol, Camat Telaga Jaya, Kepala Desa Buhu, seluruh masyarakat desa Buhu.

Dalam sambutannya, Darwan berharap BLT ini dapat membantu masyarakat “Saya berharap dengan bantuan ini bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat terutama mengatasi masalah ekonomi”ujarnya.

Dirinya mengungkapkan anggaran untuk BLT yang digelontorkan oleh pemerintah melalui Dana Desa cukup besar. “Ini tiap bulan. Dan memang Ini cukup besar. Tiap desa ada 40 persen, sekitar 200 juta.”ujarnya.

Dengan anggaran yang cukup besar tersebut kata Darwan, pihaknya berharap ada dampak langsung yang bisa dirasakan oleh masyarakat. “Mengingat anggaran yang lumayan besar, tentunya harus juga diperhatikan dampak dari BLT apakah sesuai dengan yang diharapkan”ujarnya.

Selain BLT ada juga beberapa bantuan lainnya yang didanai oleh Dana Desa diantaranya Dana Pangan.

“Untuk penangan pangan didesa ada dua yaitu hewan dan nabati. Ada dana bantuan dari Dana Desa dalam bentu dana pangan. Sebaiknya ini juga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin”tuturnya.(**)