Menjelang PICEI, Nelson terima Audiensi FIP UNG

oleh -96 Dilihat
Menjelang PICEI, Nelson terima Audiensi FIP UNG
Menjelang PICEI, Nelson terima Audiensi FIP UNG
Menjelang PICEI, Nelson terima Audiensi FIP UNG

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Menjelang Pedagogika Intenational Conference on Educational Innovation (PICEI) 2022 yang akan dilaksanakan di Gorontalo, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melakukan audiensi dengan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Senin (1/8/2022) di rumah dinas Bupati.

Tampak pula pada audenchi itu Prof. Dr. Fory Naway, M.Pd, isteri tercinta dBupati Gorontalo yang juga selaku dosen tetap pada Jurusan Manajemen Pendidikan FIP UNG.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo merespon baik dan menyatakan akan menyurat Menko PMK untuk kunjungan kerja

“Kita akan memfasikitasi menyurat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P,” ucap Nelson.

Sementara itu, Menurut Dekan FIP UNG Dr. Arwildayanto, M.Pd, audiensi tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Pedagogika International Conference pada tanggal 15 September 2022, yang rencananya akan mengundang Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

“Jadi, kami bermohon kepada Pak Bupati, kiranya Pemda Kabupaten Gorontalo, berkenan menyurat Menko PMK terkait dengan kunjungan kerja beliau ke Kabupaten Gorontalo” ujar Arwil seusai audiensi.

Arwil mengatakan, kunjungan Menko PMK ini, selain membuka International Conference, akan dirangkaikan dengan tinjauan lokasi ke beberapa titik yang dipandang sukses dalam penanganan stunting dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Gorontalo.

‘Sehingga itu yang kami sampaikan ke pak Bupati dari sekarang. Karena pak Menko PMK ini memiliki agenda yang cukup banyak, tentu perlu diatur sejak sekarang kegiatan beliau selama berada di Gorontalo nanti,” tutur Arwil

“Pak menteri diharapkan akan berkunjung dan melihat beberapa titik keberhasilan penanganan stunting, termasuk tentang pelaksanaan kegiatan kebudayaan. Karena memang Menko PMK juga membawahi bidang kebudayaan,” jelas Arwil.

Arwil menambahkan, pada kegiatan dibulan September itu, akan ada event kebudayaan, termasuk menghadirkan tokoh-tokoh adat di Kabupaten Gorontalo.

“Kami berharap, pada dua kegiatan yang bersamaan ini, pak Menko PMK bisa hadir membuka kegiatan PICEI dan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gorontalo. Insha Allah dalam waktu dekat, surat permohonannya akan segera disampaikan ke Kementerian” tandas Arwi