Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMO

Melalui Program Kemilau Cinta PKM Botumoito Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil

20
×

Melalui Program Kemilau Cinta PKM Botumoito Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini

UPTD Puskesmas Botumoito meluncurkan program inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan mencegah kematian ibu dan anak. Program yang diberi nama “KEMILAU CINTA” (Kelas Ibu Hamil Andalan Utama Cegah Kematian Ibu dan Anak) ini merupakan upaya terbaru puskesmas dalam memberikan edukasi dan pendampingan kepada para ibu hamil di wilayah Botumoito.

Kepala UPTD Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, AM.d., Kes, menjelaskan bahwa program “KEMILAU CINTA” dirancang khusus untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh ibu hamil. “Kami menyadari bahwa kesehatan ibu dan anak sangat penting untuk masa depan bangsa. Melalui kelas ini, kami ingin memastikan para ibu hamil mendapatkan informasi yang tepat mengenai perawatan selama kehamilan, persiapan persalinan, dan perawatan pasca persalinan,” ujarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Program ini mencakup berbagai materi penting, termasuk gizi ibu hamil, tanda-tanda bahaya kehamilan, teknik relaksasi dan senam hamil, serta perencanaan persalinan. Selain itu, kelas ini juga memberikan kesempatan bagi para ibu hamil untuk berbagi pengalaman dan saling mendukung satu sama lain.

Dalam pelaksanaannya, kelas ibu hamil ini melibatkan berbagai tenaga kesehatan, termasuk bidan, dokter, dan ahli gizi, yang siap memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dari para peserta.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap ibu hamil merasa didukung dan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan untuk menjalani kehamilan yang sehat dan aman,” tambahnya.

Program “KEMILAU CINTA” diharapkan dapat menjadi contoh bagi puskesmas-puskesmas lain dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu dan anak. UPTD Puskesmas Botumoito berkomitmen untuk terus mengembangkan program ini agar dapat menjangkau lebih banyak ibu hamil dan memberikan dampak positif yang lebih luas.

Dengan adanya inovasi seperti “KEMILAU CINTA”, diharapkan angka kematian ibu dan anak di wilayah Botumoito dapat ditekan, dan kesehatan ibu hamil semakin terjaga. UPTD Puskesmas Botumoito mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program ini demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *