Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMUTBOLMONG RAYAHEADLINESSULUT

Pengurus LPTQ Bolmut Periode 2024-2029 Resmi dilantik

2128
×

Pengurus LPTQ Bolmut Periode 2024-2029 Resmi dilantik

Sebarkan artikel ini

BOLMUT|mediasulutgo.com — Bupati Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Bapelitbangda Bolmut, Selasa (30/4/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain Bupati Bolmut, pelantikan organisasi yang diketuai oleh Dr Abdul Nazarudin Maloho itu juga di hadiri oleh Kepala Kementerian agama (Kemenag) Bolmut Idrus Sante.

Dalam sambutannya, Bupati Sirajudin Lasena mengucapkan selamat serta mengajak untuk bersama-sama membumikan Al-Qur’an di Kabupaten Bolmut.

“Selamat pengurus yang baru saja dilantik. Pada dasarnya kami pemerintah daerah siap berada disegala lini untuk sama-sama membumikan Alqur’an”ungkapnya

Bupati menyesalkan, hingga saat ini pemkab Bolmut tidak memiliki taman pengajian yang dibina langsung oleh pemda.

“Bolmut tidak mempunyai satupun taman pengajian yang dibimbing oleh pemda. Ini Perlu komitmen kita bersama”ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati menantang ketua LPTQ dan seluruh pengurus untuk mengubah eks Masjid Baiturahim Boroko menjadi taman pengajian Alquran.

“Saya tantang pengurus LPTQ menjadikan eks masjid agung, menjadi Taman pengajian”tutupnya.

Sementara itu kepala Kemenag Bolmut Idrus Sante dalam sambutannya memberikan Apresiasi atas Keberadaan pengurus yang baru. “Saat ini telah terbangun sistem yang baik diatur oleh sistem yang ada. Kami berbangga, dan saya akan turun langsung untuk ikut melakukan pembinaan”ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan saat ini pihaknya berupaya meningkatkan kapasitas para guru ngaji di Kabupaten Bolmut.

“Setelah melakukan evaluasi kami temukan kelemahannya ada di guru ngaji. Untuk itu saat ini ada pelatihan di TPQ yang ada di seluruh Bolmut. Dengan begitu kita yakin akan lahir qori dan Qoriah yang bagus.”tegasnya.

Sementara itu ketua LPTQ Bolmut Abdul Nazarudin Maloho mengatakan seluruh pengurus yang baru saja dilantik merupakan pribadi-pribadi pilihan yang ditempatkan sesuai dengan keahliannya masing-masing.

“Pengurus ini tidak banyak, tetapi saya yakin semuanya sudah ditempatkan sesuai dengan keahliannya masing-masing”ujarnya.

Dirinya berharap seluruh pengurus terus menjaga kebersamaan serta meningkatkan profesionalitas.

“Kita berupaya untuk terus menjaga semangat kita. LPTQ tidak mempunyai saleri atau upah. Namun saya yakin kita akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT”tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *