Maknai Kemerdekaan, Nelson: Semangat Membangun Daerah Tetap Terpatri

oleh -151 Dilihat
Maknai Kemerdekaan, Nelson: Semangat Membangun Daerah Tetap Terpatri
Maknai Kemerdekaan, Nelson: Semangat Membangun Daerah Tetap Terpatri
Maknai Kemerdekaan, Nelson: Semangat Membangun Daerah Tetap Terpatri

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, kegiatan upacara bendera tahun ini sangat terasa nuansa kemerdekaannya. karena selama dua tahun terakhir, Kabupaten Gorontalo dan seluruh daerah di Indonesia absen menggelar upacara bendera akibat Pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus tahun ini memiliki nuansa yang berbeda, penuh semangat dan antusias warga yang nampak bergairah menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan” kata Bupati Nelson ditemui usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Detik-Detik Proklamasi Pengibaran Bendera sang saka Merah Putih, Dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2022, Rabu (17/08/2022).

Seperti diketahui, tema kemerdekaan 17 agustus 2022 adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Nelson mengatakan, peringatan HUT kemerdekaan tahun 2022 merupakan momentum penting untuk kembali bangkit merajut kehidupan yang lebih baik di masa-masa mendatang.

“Peringatan HUT RI ke-77 kali ini merupakan momentum kebangkitan ekonomi demi masa depan yang lebih baik” ujarnya.

Ia pun menegaskan, untuk menciptakan nuansa kemerdekaan agar lebih terasa dan menggema di kalangan masyarakat, maka Upacara Bendera 17 Agustus dan kegiatan lainnya dilaksanakan secara merata hingga ke desa-desa di seluruh Kabupaten Gorontalo.

Nelson menambahkan, berbagai kegiatan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini di Kabupaten Gorontalo nampak begitu semarak, mulai dari lomba Gerak Jalan, kegiatan Perkemahan, lomba kebersihan, lomba penataan kantor dan beragam lomba lainnya yang dilaksanakan hingga ke tingkat desa.

Nelson pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kerja keras seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Gorontalo, Forkopimda, DPRD, para Kepala Desa dan elemen masyarakat lainnya yang telah turut serta berkontribusi menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan tahun ini. Nelson pun berharap, semangat dan nuansa kebersamaan seperti ini ke depan dapat terus dipertahankan bagi kemaslahatan bersama dalan kerangka memaknai dan mengisi kemerdekaan.

“Makna dan pesan-pesan kemerdekaan kita harus pertahankan, kemudian kita isi dengan baik,partisipasi masyarakat perlu kita tingkatkan, dan terakhir yang terpenting kesehatan kita harus tetap terjag. ke depan semangat membangun daerah Kabupaten Gorontalo tetap terpatri, dedikasi, kerjasama dan kolaborasi yang harmonis dapat terus tumbuh demi membangun daerah ini. Saya berharap, kolaborasi kita semua harus tetap terjaga, baik antar pemerintah Daerah, Swasta, dan masyarakat,” pungkasnya.